Perdana Kerja di Tim Alpine F1, Davide Brivio Beberkan Perbedaan F1 Dengan MotoGP

Davide Brivio Selaku director tim Alpine F1 |Foto: Crash

BalapMotor.Net – Eks punggawa Suzuki Ecstar yang kini menjadi director tim Alpine F1 yaitu Davide Brivio membeberkan perbedaan kerja di tim F1 dan di MotoGP.

Davide Brivio melakukan debutnya di balap F1 pada Pada tes pramusim F1 2021 di Bahrain akhir pekan kemarin. Brivio takjub sekaligus senang karena banyak hal yang  harus segera dipahami.

“Aku sedang dalam proses adaptasi dengan lingkungan baruku. Masih ada ruang besar dalam hard disk otakku. Aku harus segera mengenal lebih baik orang di sini, aku juga bertanya soal banyak hal. Semua teknologi di F1 sangat menarik dan mempesona. Aku harus berhati-hati dalam melangkah.” kata Brivio dikuti dari Speedweek.com.

SSS Racing

Lebih lanjut, pria asal Italia tersebut juga membeberkan perbedaan F1 dan MotoGP yang menurutnya F1 lebih rumit. “F1 berada di kaliber berbeda, dengan balapan tim yang mempekerjakan seribu orang spesialis,” sambungnya.

“Rasa penasaran yang membuatku melakukan semua ini. Setelah semua ini, aku masih sangat awal di sini. Aku punya pengalaman di dunia balap, tapi bukan di F1. Jadi aku tak bisa meraihnya semalam saja, itu butuh waktu,” tegas Brivio.

GM-helm PARD