Perbaikan Pada Motornya Membuat Pedrosa Percaya Diri di MotoGP Jerez

Perbaikan Pada Motornya Membuat Pedrosa Percaya Diri di MotoGP Jerez
Dani Pedrosa makin percaya diri dengan RCV miliknya | foto: Crash

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa mampu tampil mendominasi saat sesi latihan bebas jelang MotoGP Jerez pada Jumat lalu, tampaknya pembalap Repsol Honda yang satu ini percaya diri dan memiliki motivasi tinggi usai berhasil naik podium di Amerika. Performa Pedrosa juga ditunjang oleh motor RCV miliknya yang sedikit dirombak.

Pedrosa mampu berkuasa di FP1 dan FP2, walau kondisi trek sedang basah saat pagi hari. Pedrosa saat FP1 berhasil catatkan waktu 1menit 51.648detik, lalu memasuki FP2 dengan kondisi trek yang lebih baik waktunya dipertajam menjadi 1menit 39.420detik, setengah detik lebih cepat dari pada Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS Honda).

“Hari ini bagus dan perasaan saya sungguh nyaman saat di basah dan kering, ini cukup positif secara keseluruhan,” katanya. “Saya senang dengan hal itu tetapi jelas besok kita harus tetap fokus, mencoba ban baru karena suhu lebih tinggi dari hari ke hari. Kita harus sanat tepat saat di babak kualifikasi,” tambahnya.

SSS Racing

Dani Pedrosa semakin menemukan potensi pada motor RCV yang ditungganginya, sejak naik podium untuk pertaka kalinya di MotoGP 2017 saat di Amerika. “Motor ini jelas berbeda tahun ini, sedikit lebih baik dengan beberapa penambahan, seperti mesin, motor dan ban, semuanya memberikan perasaan yang baik. Ada perbedaan positif dan negatif yang bisa membuat perbedaan besar,” ujar Dani Pedrosa.

Bagi Pedrosa musim ini sedikit lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu yang membuat dirinya seringkali gagal finish. Sekarang Dani sudah kembali dan mendapatkan kepercayaan diri lagi, balapan di depan publiknya sendiri tentu akan jadi motivasi.

Sementara itu pembalap LCR Honda Cal Crutchlow telah lakukan uji coba pada knalpot baru di Le Mans, namun Pedrosa belum akan menggunakan itu hingga tes pada hari Senin di Jerez, sebelum memutuskan apa yang sekiranya perlu diperbaiki lagi. (Deni)

GM-helm PARD