Penentuan Gelar Juara Dunia di GP Valencia, Marc Marquez Akui Ada Tekanan

penentuan-gelar-juara-dunia-di-gp-valencia-marc-marquez-akui-ada-tekanan
Marc Marquez akui mendapat tekanan jelang hadapi GP Valencia | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez mendapatkan tekanan jelang menghadapi balapan di GP Valencia pada akhir pekan ini, karena Marquez memiliki target untuk meraih gelar juara dunia MotoGP keempatnya.

Saat ini Marquez unggul jumlah poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso dengan 21 poin, tetapi Marquez tetap waspada karena salah sedikit saja dalam balapan akan berakibat gagal meraih gelar.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini hal yang wajar, mendapatkan tekanan jelang hadapi balapan di Valencia, karena kita mempertaruhkan banyak hal. Kita harus fokus untuk menghadapi situasi ini, seperti saat balapan di GP Malaysia. Saya merasa senang, karena Valencia merupakan trek favorit saya,” kata Marc Marquez.

“Tetapi kita harus bisa terus menjaga keunggulan poin. Kami rasa ini menjadi hal yang tidak mudah. Jadi kami datang ke Valencia dengan keyakinan tinggi. Kami memiliki mental yang kuat dan tentunya kerja sama yang bagus, kami akan memberikan 100% dan tampil cepat sejak FP1 dimulai,” tambahnya.

Sejak kejuaraan Dunia diperkenalkan pada 1949, ini menjadi yang ke-18 dimana gelar juara dunia ditentunkan hingga balapan terakhir. Dan di era MotoGP ini menjadi yang keempat kalinya, dimulai Valencia 2006 (Hayden-Rossi), Valencia 2013 (Marquez-Lorenzo), dan Valencia 2015 (Lorenzo-Rossi).

Ini juga menjadi yang ketiga kalinya sepanjang karier Marc Marquez meraih titel gelar juara dunia yang ditentukan hingga balapan terakhir, dimana ia berjuang untuk merebut gelar juara dunia Moto3 di Valencia pada 2010, dan gelar juara dunia MotoGP pada Valencia 2013. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD