Pendamping Dovizioso di Musim 2020 Akan Ditentukan Juli Mendatang

Andrea Dovizioso dan Petrucci. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Satu slot pendamping Dovizioso di tahun 2020. Sebagai pembalap pabrikan Ducati memang sedang di perebutkan oleh Danilo Petrucci dan jack Miller. Satu slot tersebut akan ditetukan pada bulan Juli pasca MotoGP Sachsenring.

Persaingan keduanya memang sudah mulai terasa sejak bergulirnya MotoGP musim balap 2019. Apalagi setelah Jack Miller secara terang terangan mengincar satu slot Pembalap Pabrikan Ducati. Namun pasca MotoGP Le Mans, Danilo Petrucci memiliki posisi yang lebih diuntungkan. Karena berada di posisi 5 klasemen uggul 15 poin dibanding Jack Miller yang bertengger di posisi 6.

Pertimbangan pemilihan antara Petrucci atau Miller bukan hanya aspek performa saja. Namun ada banyak Aspek lainnya Yang bisa jadi lebih Non-teknis ketimbang perihal performa di atas Desmosedici GP19 sperti misalnya kepatuhan terhadap strategi yang digariskan oleh pabrikan.

”Setelah GP Barcelona kami akan menyatukan semuanya (data). Keputusannya tidak akan lansgung hadir seketika itu. Kenapa harus buru buru? Kami butuh 7 Race untuk memberikan gambaran, Mungkin keputusan akan diambil setelah Sachsenring “

”Danilo tidak menunjukan kebodohannya saat melawan teammate. Ini juga penting bagi kami. Namun Kami tentunya akan menunggu sampai september, Karena Kami harus memberikan kesempatan yang adil untuk melihat alternatif lain yang sepertinya tidak banyak .” Ungkap Ducati Sport Director Paolo Ciabatti.

Itu artinya Ducati telah menentukan time Line kapan harus menentukan Pilihan antara Petrucci dan Miller. So jadi menurut racing lovers, Danilo Petrucci atau Jack Miller yang akan mendampingi Dovizioso di 2020. | Fajar

SSS Racing GM-helm