Penantian Satu Dekade, Bos Ducati Optimis Musim Ini Jurdun Superbike

Alvaro Bautista & M. Ruben Rinaldi (Ducati WorldSBK)

BalapMotor.Net – Pabrikan Ducati menjadi salah satu yang kompetitif dalam kejuaraan dunia superbike. Namun, gelar juara dunia sudah cukup lama tidak mereka rasakan. Terkahir Ducati menjadi juara dunia superbike adalah tahun 2011 bersama Carlos Checa.

Itu berarti sudah satu dekade mereka kalah bersaing. Namun, musim ini nampaknya gelar yang sudah lama hilang itu akan segera kembali. Adalah penampilan istimewa dari Alvaro Bautista. Pembalap asal Spanyol itu telah meraih 6 kemenangan dan selalu berdiri di podium.

Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK
LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan ini Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti menatap optimis Panigale V4R bisa menjadi yang terbaik. “Musim 2022 dimulai dengan sangat positif bagi kami. Motor telah kami tingkatkan dan Alvaro memahaminya dengan lebih baik, jadi semoga kami bisa melanjutkan tren ini.” katanya.

“Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan tahun ini, saya pikir kami telah bekerja keras. Mudah-mudahan, musim ini, kami memiliki kesempatan yang lebih baik bagi Ducati untuk mendapatkan kembali gelar juara dunia. Alvaro adalah kandidat nomor satu dan dia memimpin, yang tampaknya sangat cocok dengan Ducati Panigale V4R,” jelas Ciabatti.

Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK

GM-helm VND Racing PARD