Penampilan Apik Luca Marini di Moto2 2018, Tak Lepas Dari Peran Sang Kakak

penampilan-apik-luca-marini-di-moto2-2018-tak-lepas-dari-peran-sang-kakak
Luca Marini dapat sambutan dari Rossi ketika menangi Moto2 Sepang | Foto: motogp
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Luca Marini beberkan kunci dari penampilan apiknya di Moto2 2018, hal itu tak lepas dari perang sang kakak (Valentino Rossi) yang selalu memberikannya masukan, di satu sisi Rossi juga sering memberikan motivasi sang Adik dengan menontonnya balapan.

Jika dibandingkan dengan musim 2017, Luca Marini memang performanya menanjak di 2018. Berhasil mengoleksi lima podium, satu diantaranya merupakan kemenangan pertama yang ia raih di ajang Moto2, bahkan Marini menempati posisi ketujuh klasemen akhir, padahal musim sebelumnya hanya berada di posisi ke-15.

Moto2 2018 merupakan pencapain terbaik adik dari Valentino Rossi sejak pertama kali turun di Moto2 pada 2016 silam. Dirinya mengaku senang memiliki kakak yang merupakan seorang pembalap berpengalaman di Grand Prix, Marini juga berikan pujian kepada Rossi yang mampu memberikan masukan kepadanya ketika balapan.

“Saya selalu berdiskusi dengan Valentino. Dia selalu memberikan arahan kepada saya apa yang harus dilakukan dengan benar, juga selalu bertanya mengenai cara kerja saya, tak hanya itu dia juga memberikan masukan kepada saya. Memiliki kakak seorang pembalap berpengalaman adalah penting buat saya. Saya bisa belajar banyak darinya, sekalipun saat Anda hanya menjadi pendengar ketika dia berbicara dengan pembalap lain,” ucap Luca Marini, dikutip dari laman speedweek.

Setelah mengalami musim yang luar biasa di Moto2, kini Marini mulai pasang target untuk bisa promosi ke MotoGP. Dengan pengalaman dan kematangan yang ia miliki saat ini, dirinya yakin bisa mewujudkan mimpi itu.

“Tentu setiap orang memiliki tujuan dalam hidupnya dan saya pun demikian. Sekarang saya sadar bahwa saya memiliki kemampuan untuk melakukannya, mimpi itu kian menjadi nyata. Setelah berakhirnya musim ini, saya semakin dekat dengan MotoGP,” papar Marini. [DK]

SSS Racing GM-helm