Pembuktian Tom Sykes Setelah Digeser BMW

Tom Sykes | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net Kejuaraan Dunia Superbike putaran ke-7 yang berlangsung di sirkuit Navarra, Spanyol (20-22 Agustus) menjadi pembuktian bagi Tom Sykes. Pembalap asal Britania Raya itu tampil cukup memuaskan.

Dia finis keenam dalam Race pertama dan Superpole Race. Sedangkan Race kedua dia bisa masuk posisi lima besar. Ini salah satu hasil terbaiknya musim ini setelah putaran Donington dengan berhasil meraup banyak poin.

“Ini adalah salah satu akhir pekan dimana kita datang dengan sedikit tidak yakin, karena sirkuitnya dan kemudian jelas saya mendapat berita sehingga tidak membantu! Saya tidak yakin dengan sirkuitnya karena kami kesulitan ketika melakukan tes di sini,” kata penunggang BMW M 1000 RR itu.

Aksi Tom Sykes di Superbike Navarra
SSS Racing

Disaat bersamaan, Sykes sempat kesal dengan timnya BMW Motorrad karena mereka sudah memastikan untuk mengontrak Scott Redding tanpa lebih dulu membicarakannya. Tapi, Sykes buktikan dia lebih baik dari rekan setim M. Van Der Mark yang akan dipertahankan di tim utama musim depan.

“Saya pikir, barisan depan itu bagus, finis di urutan kelima adalah akhir yang baik untuk akhir pekan dan semoga kami bisa terus membangun ini,” ungkap Sykes yang tahun depan dirumorkan akan bergabung dengan Honda.

GM-helm PARD