Pembalap WSBK Michael van der Mark Ternyata Keturunan Indonesia, Ini Buktinya…

Pembalap WSBK Michael van der Mark Ternyata Keturunan Indonesia, Ini Buktinya...
Michael van der Mark ternyata keturunan Indonesia | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Nama Michael van der Mark tentunya sudah tak asing lagi buat para pecinta WorldSBK dan MotoGP. Pembalap tim PATA Yamaha ini sempat jadi bahan perbincangan setelah akan lakukan debut di MotoGP Aragon sebagai pengganti Valentino Rossi yang belum fit 100% namun harus gagal, karena Rossi sanggup ikuti seluruh sesi di Aragon lalu.

Pembalap berkebangsaan Belanda berusia 24 tahun ini memiliki banyak prestasi. Salah satunya adalah pernah menjadi juara di World Supersport pada musim 2014, dan menjadi pembalap yang sukses di ajang balapan ketahanan Suzuka 8 Hours dengan raih tiga gelar. Dua di antaranya ia raih bersama Honda pada 2013 dan 2014, dan satu bersama Yamaha tahun ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baru-baru ini, van der Mark kembali mencuri perhatian, terutama dari kalangan penggemar balap di Tanah Air.  Michael van der Mark membuat sebuah pengakuan bahwa dirinya memiliki darah Indonesia melalui unggahan Insta Story di akun Instagram miliknya @michaelvdmark

Van der Mark memiliki seorang nenek keturunan Ambon dan tentu sang Ibunda memiliki darah Indonesia. Hal tersebut yang diakui oleh Van der Mark mengapai ia menyukai masakan Indonesia. Dalam unggahannya, Van der Mark juga mengikutsertakan fotonya saat ia masih kecil.

Michael van der Mark bersama dengan ibunya | Foto: @michaelvdmark

“Punya banyak pertanyaan tentang cerita insta saya dari beberapa hari yang lalu. Ya, aku punya darah Indonesia! Nenekku berasal dari Ambon, ibuku 50% Bahasa Indonesia. Jadi, itulah thats mengapa saya suka makan masakan Indonesia. #selamatmakan # Semoga Tuhan memberkati,” tulis Michael van der Mark di akun Instagram miliknya yang telah diterjemahkan di aplikasi instagram.

Tentu hal ini membuat para penggemar balap motor di Indonesia kaget, mengetahui hal itu pun akun Instagram milik Michael van der Mark dibanjiri komentar dari para followersnya yang berasal dari Indonesia, dan berharap suatu hari nanti pembalap PATA Yamaha ini berkunjung ke kampung halaman neneknya.

GM-helm VND Racing PARD