Pembalap Muda Turki “Can Oncu” Selamat Dari Kecelakaan Fatal

Mobil yang dikendarai Can Oncu (kiri) dan Keadaan saat ini Can Oncu saat dijenguk para pembalap Turki | Foto : IG

BalapMotor.Net – Can Oncu, pembalap 17 asal Turki yang membalap di ajang World Supersport 600cc selamat dari kecelakaan fatal. Saudara kembar dari rider Moto3 Deniz Oncu ini kecelakaan saat mengemudikan van saat perjalanan dari rumah menuju ke tempat Kenan Sofuoglu.

SSS Racing

Seperti pada foto yang diunggah tim yang menaungi Can Oncu yaitu Puccetti Racing pada akun sosial medianya, mobil yang dikendarai oleh Can Oncu rusak parah bagian depannya. Tetapi, mereka memastikan bahwa Can Oncu baik-baik saja.

Bos tim Kawasaki Puccetti Racing, Manuel Puccetti memberikan informasinya. “Dia mengalami luka dalam di lengan kanannya, tidak ada yang dramatis,” ujar Manuel yang dikutip dari Speedweek.

debut-can-oncu-di-moto3-buat-dovizioso-kagum-diprediksi-bakal-jadi-bintang-motogp-di-masa-depan
Debutnya di Moto3 diwarnai dengan kemenangan | Foto: autosport

“Tabrakan dengan truk seperti ini bisa berakibat fatal. Can sangat beruntung, dia bisa mulai berlatih lagi dalam beberapa minggu. Pada bulan Maret dia akan menjalani tes pertamanya dengan Ninja,” tambah Manuel Puccetti.

Perlu diketahui juga bahwa Can Oncu merupakan pembalap yang sangat berbakat. Dia merupakan pemegang rekor juara termuda dalam race Moto3 Dunia yang diraihnya saat tarung di GP Valencia pada 2018 dan saat itu merupakan debut pertamanya tarung di Moto3 Dunia.

GM-helm