Pembalap Moto2 Luis Salom Meninggal Setelah Kecelakaan Di FP2 MotoGP Catalunya 2016

Luis Salom Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Di FP2 MotoGP Catalunya 2016 | foto : Crash

BalapMotor.Net – Dunia balap motor kembali berduka. Pembalap Moto2 World Champonship asal Spanyol Luis Salom meninggal dunia akibat kecelakaan saat mengikuti Free Practice 2 MotoGP Catalunya (3/6).

Luis Salom mengalami insiden di tikungan ke-12 sirkuit Catalunya, Spanyol. Luis sendiri terjatuh di tikungan tersebut sendiri. Terlihat di salah satu tayangan video, motor Kalex dari tim SAG yang ditunggangi oleh pembalap kelahiran Parma, Spanyol 7 Agustus 1991 ini meluncur ke gravel sampai menabrak dinding pembatas terlebih dahulu, kemudian Luis meluncur dan menabrak motor yang sedang mental setelah menabrak dinding pembatas tersebut.

SSS Racing

Menurut situs resmi MotoGP, dua ambulan langsung dikerahkan untuk memberikan pertolongan kepada Luis Salom, tidak hanya itu saja Helikopter juga sempat diturunkan. Namun setelah dibawa di rumah sakit terdekat dan sempat dilakukan operasi, Luis Salom tidak bisa lagi tertolong dan meninggal dunia pada 16:55 waktu setempat.

Sekilas seputar Luis Salom, Luis sendiri melakukan debut balap di MotoGP pada tahun 2009 yang lalu. Untuk prestasinya Luis merupakan runner up Moto3 di tahun 2012 dan ketiga di musim balap 2013.Di musim ini sendiri, Luis pernah jadi runner up di kelas Moto2 di seri perdana di sirkuit Losail Qatar. Selamat jalan Luis Salom #RestInPeace. [ luvo ]

GM-helm