Pembalap Moto2 Ini Ogah Kembali Perkuat Aprilia di Ajang MotoGP

Pembalap Moto2 Ini Ogah Kembali Perkuat Aprilia di Ajang MotoGP |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Aprilia sedang bingung mencari pembalap kedua untuk jadi rekan Aleix Espargaro di MotoGP 2021. Bahkan Sam Lowes yang kini berlaga di Moto2 ogah kembali perkuat Aprilia di balap MotoGP.

Seperti yang diketahui, Sam Lowes pernah merasakan setahun di MotoGP 2017 berseragam Aprilia. Tapi meski kontraknya 2 tahun, Aprilia memilih memperpendeknya jadi setahun saja karena kurang puas dengan performa sang pembalap. Meski belum mendapat tawaran lagi oleh Aprilia, Lowes sudah menolaknya mentah-mentah.

SSS Racing

“Aku bisa bilang bahwa targetku di Moto2 musim depan adalah bertarung di kejuaraan. Kupikir itu realistis. Aku sudah pernah di MotoGP setahun dan di sana aku tak sukses. Tujuan utamaku sekarang adalah memenangkan Moto2.,” kata Lowes dikutip dari Motosan.es.

“Jika aku bisa, aku pantas mendapatkan kursi MotoGP. Jika aku bisa ke MotoGP dengan tim bagus, motor bagus, maka aku mau. Aku takkan kembali ke Aprilia misalnya,” tegas Lowes.

Kisah Lowes dan Aprilia ini disebut-sebut mempengaruhi keberanian pembalap Moto2 untuk naik ke MotoGP. Naik ke MotoGP bisa jadi loncatan karir luar biasa, tapi bisa juga jadi bencana jika tidak mendapat tim dan motor yang bagus seperti yang dialami pembalap asal Britania ini.

Bahkan pembalap pengganti Lowes di Aprilia kala itu, Scott Redding, juga bernasib hampir sama tapi kini bisa memperbaiki nasibnya dengan balapan di World Superbike. Makanya wajar jika saat ini banyak pembalap Moto2 yang menolak gabung ke Aprilia.

GM-helm