Peluang Masih Ada! Fabio Quartararo Tegaskan Belum Mau Menyerah

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Nasib sial kembali dialami oleh Fabio Quartararo. Setelah gagal mandapat poin di Thailand, kali ini di Australia juga sama. Pembalap Monster Energy Yamaha itu terjatuh setelah melakukan beberapa kali kesalahan.

Itu bukan hasil yang saya harapkan. Saya membuat kesalahan. Saya mencoba mengejar, tetapi situasinya sulit. Saya menyalip beberapa pembalap tetapi ingin menghemat ban pada saat yang sama. Saya mempercepat terlalu banyak dan kemudian tergelincir di tikungan 2,” ungkap Fabio.

LENKA MiniGP SSS Racing

Alhasil puncak klasemen yang sudah ia pegang cukup lama akhirnya beralih ke Francesco Bagnaia. Dari keunggulan 2 poin sekarang menjadi defisit 14 poin. Tapi masih ada dua balapan tersisa dan Fabio mengaku belum mau menyerah.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)

Kami tidak akan menyerah. Tugas saya sekarang adalah menang dan menjaga peluang Piala Dunia kami tetap hidup. Ini akan menjadi pekerjaan tersulit dalam karir saya, tapi saya siap untuk pertarungan ini,” tambah juara bertahan itu.

Apakah mental Fabio Quartararo berpengaruh sehingga terjatuh? “Secara mental saya tidak terbebani dan tidak terlalu memeras otak saya tentang situasi kami. Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dan ketika Anda selalu mendorong batas, risiko membuat kesalahan meningkat,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD