Dani Pedrosa Digoda Yamaha

sumber: http://www.motorcyclenews.com

BalapMotor.Net – Musim balap memang belum selesai, bahkan masih banyak sekali race yang tersisa, tapi kabar perpindahan para rider sudah mulai berhembus, yang paling mengejutkan adalah ketika Jorge Lorenzo mulai musim depan justru resmi berseragam Ducati, setelah sempat berseteru dengan setimnya sendiri Valentino Rossi.

Melihat kekosongan yang ditinggal sang rider asal Spanyol ini, Movistar Yamaha langsung gerak cepat cari sosok pengganti yang pas buat mendampingi Rossi. Awalnya Maverick Viñales yang jadi incaran, tapi karena tak menemui titik terang, karena terkendala masalah gaji. Akhirnya nama Dani Pedrosa yang mencuat ke permukaan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo boleh dibilang punya banyak kemiripan, mereka berdua sama-sama Orang Spanyol, dan sama-sama punya gaya balapan yang hampir mirip, maka tak heran kalau Dani Pedrosa disinyalir akan jadi sosok yang pas buat pendamping Valentino Rossi, alhasil Yamaha pun coba untuk menduetkan Dani Pedrosa dengan Valentino Rossi yang masih punya kontrak dua tahun dengan Yamaha.

Secara kualitas jangan ditanya, Dani Pedrosa punya reputasi bagus yang tentu akan jadi perpindahan yang pas buat pabrikan Yamaha, apalagi duet Dani Pedrosa dan Valentino Rossi sepertinya akan diperhitungkan di musim depan, kalau memang sepakat pindah tentunya.

Dani Pedrosa sendiri sudah berseragam Repsol Honda Team sejak 2006, dan jika nantinya Dani Pedrosa benar-benar akan bergabung dengan Yamaha tentu ini akan meninggalkan lubang besar buat Honda.

 “Saya sangat senang menjadi bagian dari Repsol Honda Tim, dan saya masih punya kontrak dengan Honda. Tentu ini akan jadi jalan terbaik untuk melanjutkan karier saya, ini merupakan tim pertama yang saya bela sejak masuk ke MotoGP. Saya sangat tertarik untuk memberikan 100% kemampuan saya bersama Honda Racing Corporation.” tutur Pedrosa yang belum pernah juara dunia di kelas utama MotoGP ini. [ Deni ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD