Pedro Acosta Tetap Mengesankan Meski Finis ke-12! Ini Alasannya

Pedro Acosta | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Salah satu rookie baru di kelas menengah Moto2, Pedro Acosta kembali membuat penampilan yang mengesankan. Debutnya pada tes pramusim sungguh baik karena dia konsisten menjadi yang tercepat.

Begitu pula saat latihan bebas di putaran pertama yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Juara Dunia Moto3 2021 tersebut menempati urutan kedua secara keseluruhan. Sayangnya dia terjatuh saat kualifikasi yang membuatnya harus memulai balapan dari gird 10.

Pedro Acosta | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Akan tetapi pembalap Red Bull KTM Ajo kembali menunjukan sihirnya ketika balapan. Insiden di lap pertama membuatnya harus terlempar hingga posisi ke-28. Namun perlahan Acosta mampu merangsek ke depan dan finis di posisi ke-12. Poin perdana untuknya setelah melewati setidaknya 16 pembalap lain.

Tentu saja hasil tersebut membuktikan performa yang mengesankan untuk seseorang yang baru dalam kategori ini, ketika Anda harus memperhitungkan semua parameter, terutama ban yang perlu diasimilasi dengan benar. Itu sudah membuatnya menjadi rookie terbaik di klasemen. Tidak ada yang meragukan bahwa gelar pemula terbaik akan jatuh padanya.

GM-helm VND Racing PARD