Pecco Jatuh! Duo Repsol Berjaya, Fabio Quartararo Juara Dunia!

abio Quartararo | Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-16 Gran Premio del Made in Italy e dell’Emilia-Romagna yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino pada Minggu 24 Oktober ini menyajikan balapan yang dramatis.

Francesco Bagnaia, yang start terdepan setelah mengklaim empat pole position berturut gagal menyelesaikan balapan ketikan tersisa lima lap. Pembalap Ducati Lenovo Team itu terjatuh ketika memimpin terdepan.

Dengan nol poin yang didapat Pecco, maka Fabio Quartararo langsung memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP musim 2021. Dua balapan tersisa sudah tidak berpengaruh lagi karena jarak poin sekarang sudah menyentuh angka 65.

SSS Racing

Sementara itu, jatuhnya Pecco berhasil dimanfaatkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang akhirnya melintasi garis finis terdepan, diikuti oleh rekan satu timnya Pol Espargaro di podium ketiga dan Rookie Enea Bastianini di posisi tiga.

Fabio sendiri menempati posisisi keempat setelah berjuang dari posisi start ke-15. Selamat untuk Fabio Quartararo yang berhasil meraih gelar pertamanya di kategori tertinggi dan untuk Yamaha yang kembali menjadi juara dunia setelah terakhir pada tahun 2015.

GM-helm PARD