Pecco Bagnaia Memuji Aprilia, Juga Mengkritik Aspal Catalunya!

Francesco Bagnaia (MotoGP)

BalapMotor.Net – Francesco Bagnaia menempati posisi keempat dalam latihan bebas hari pertama MotoGP Barcelona yang berlangsung di sirkuit Catalunya. Pembalap Ducati Lenovo Team itu pun kurang puas dengan hasilnya.

Pecco harus mengakui keunggulan duo pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro tercepat disusul rekan setimnya Maverick Vinales di urutan kedua. Bagnaia pun tertinggal sekitar setengah detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Aprilia sangat kompetitif dalam kondisi seperti ini, jadi mereka memiliki keunggulan saat ini,” puji Bagnaia kepada pabrikan Aprilia. Disisi lain, juara MotoGP Mugello Pekan lalu tersebut juga memberikan kritikan terhadap grip aspal dari lintasan.

Saya belum pernah mengendarai sepeda motor di trek balap dengan grip yang begitu kecil. Saat aspal direklamasi tahun 2018, warnanya hitam, hari ini putih. Mungkin karena cuaca, sering digunakan atau Formula 1, saya tidak tahu.” tambahnya dilansir dari speedweek.

Setiap tahun semakin buruk di sini. Sulit untuk melewati tikungan dengan cepat, dan juga pada rem. Itu bisa berbahaya! Saat ini tidak mungkin untuk menyerang. Itu tidak berhasil karena Anda harus berhati-hati dengan semuanya. Ini akan sulit dan sulit.” jelas pembalap Italia berusia 25 tahun tersebut.

GM-helm VND Racing PARD