Pecco Bagnaia (Ducati): Saya Tidak Tahu Cara Mengalahkan Aleix Espargaro

Francesco Bagnaia | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Francesco Bagnaia masih penasaran dengan sirkuit Catalunya. Ya, dia belum pernah podium saat balapan disini. Posisi terbaiknya hanya finis keenam. Pembalap Ducati Lenovo Team itu pun bertekad untuk mengubah hasil tersebut.

Pecco memiliki kesempatan yang bagus saat ini. Pembalap Italia tersebut menempati posisi start kedua dalam balapan nanti. Ia hanya kalah cepat dari jagoan tuan rumah serta calon kuat juara Aleix Espargaro (Aprilia).

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat senang, kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tapi sangat sulit untuk mengendarai lap yang sempurna di kualifikasi. Karena dengan kondisi grip seperti ini, Anda bisa kehilangan banyak di trek ini jika sedikit kehilangan akselerasi,” kata Pecco.

Francesco Bagnaia | Pic: MotoGP

Melihat calon lawannya nanti, ia menambahkan. “Saya tidak tahu bagaimana cara mengalahkannya. Aleix cukup kuat akhir pekan ini, dia sudah seperti itu di akhir pekan lainnya, tapi dia bahkan lebih kuat di sini.” tambah murid VR46 itu dilansir dari speedweek.

Pecco pun punya strategi. “Tetapi kuncinya adalah menjadi pintar dengan ban belakang saat balapan. Anda bisa cepat di lap pertama, tapi Anda juga harus konsisten sampai akhir. Jika Anda mendorong di awal, Anda tidak bisa konstan di akhir. Ini akan menjadi perlombaan bertahan hidup,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD