Pasca Test Pra-Musim Sepang 2020, Ini Jadwal Jorge Lorenzo Test Yamaha YZR-M1 Lagi

Aksi Jorge Lorenzo di Test Pra Musim Sepang 2020. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pasca didapuknya sebagai test rider dari Yamaha, Jorge Lorenzo telah menikmati hari-harinya bersama Yamaha YZR-M1 di shakedown test (4 Februari) dan tes pra-musim Sepang (9 Februari).

Dengan berakhirnya tes pra-musim di Sepang, lalu kapan lagi Jorge Lorenzo akan melanjutkan aksinya lagi mengetes YZR-M1? Sebelumnya, Jorge Lorenzo sudah dijadwalkan tampil balapan sebagai wildcard di MotoGP Catalunya, 5-7 Juni mendatang.

Tak hanya itu, Yamaha MotoGP juga sudah mempersiapkan program tes khusus yang akan dilakukan selama 2020 ini. Yamaha mempersiapkan Lorenzo untuk melakukan tes di Jerez dan KymiRing di Finlandia.

“Sebenarnya kami ingin tes dengan Jorge di Jerez pada pekan pertama bulan April. Tapi Honda membatalkan tes ini karena masalah ban. Itulah alasan kenapa akhirnya Jorge akan melakukan tes selanjutnya bulan April di Jepang terlebih dahulu. Untuk melakukannya, kami akan ikut dalam tes resmi MotoGP, termasuk Misano pada bulan Agustus.” Ujar chief mekanik tim tes Yamaha Eropa, Silvano Galbusera yang dikutip dari Speedweek.com.

Setelah tes di Jepang, Yamaha baru balik ke Eropa dan melakukan tes di Jerez, Catalunya, dan KymiRing. Mulai tes di Jepang, Lorenzo akan langsung memakai Yamaha YZR-M1 2020.

SSS Racing