Para Murid VR46 Master Camp Akhiri Masa Latihan Dengan Balapan

Para Murid VR46 Master Camp Akhiri Masa Latihan Dengan Balapan
Para pemenang balapan berfoto dengan Lin Jarvis | Foto: motogp

BalapMotor.Net – Yamaha VR46 Master Camp akhirnya memasuki babak terakhir pada edisi yang keempat di tahun ini. Seperti biasanya akhir masa latihan selalu ditutup dengan balapan para murid, dan diakhir dengan acara wisuda yang menandai bahwa mereka sudah lulus dari masa didikan di ajang ini.

Hari terakhir Yamaha VR46 Master Camp selalu jadi hari yang penuh emosional. Pada hari terakhir pembalap Italia Alfonso Coppola (19), pembalap Prancis Enzo De La Vega (17), pembalap Finlandia Kimi Patova (15), pembalap Ukraina Mykyta Kalinin (18), pembalap Brasil Renzo Ferreira (15) dan pembalap Belanda Robert Schotman (18) akan saling beradu cepat.

Masing-masing pembalap langsung memacu motornya dengan kecepatan tinggi, dengan menggunakan motor YZ250F, para pembalap diharuskan menyelesaikan balapan yang berlangsung tiga lap. Pada balapan kali ini, dimenangkan oleh De La Vega, sebagai runner up Kalinin dan di urutan ketiga Kimi Patova.

SSS Racing

Dengan berakhirnya balapan yang singkat menandai bahwa Yamaha VR46 Master Camp edisi keempat berahkir. Tim Yamaha VR46 Master Camp mengucapkan terima kasih kepada Yamaha dan Valentino Rossi, atas kontribusinya terhadap proyek ini, dan memberikan kesempatan kepada enam pembalap muda untuk menimba ilmu di Master Camp. Tim Master Camp juga mengucapkan terima kasih kepada enam pembalap atas usaha mereka.

“Saya pikir Yamaha VR46 Master Camp edisi keempat berjalan sukses. Ini event pertama untuk para pembalap muda Eropa, dan kami penasaran untuk melihat hasilnya. Akan menjadi hebat rasanya memiliki enam pembalap dari negara yang berbeda, semuanya punya potensi membalap,” kata Lin Jarvis.

“Para pembalap sangat antusias, sangat ingin belajar, beradaptasi, dan mereka terbuka untuk coba hal-hal baru. Bagi saya, patokannya ada pada hari terakhi, dan saya melihat kecepatan mereka di VR46 Motor Ranch di pagi hari ini yang mengesankan. Seminggu yang luar biasa, tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi semuanya bisa pulang dengan selamat, saya puas dan saya merasa bisa perbaiki karier mereka,” tambahnya. [Deni]

GM-helm PARD