Pabrikan MotoGP Bersiap dengan Bahan Bakar Ramah Lingkungan

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Tak lama lagi, Kejuaraan Dunia MotoGP kemungkinan akan menerapkan aturan baru tentang bahan bakar. Dampak iklim saat ini harus membuat perubahan, tak hanya untuk MotoGP, namun Formula 1 juga akan menerapkan hal tersebut.

Pabrikan MotoGP pun sudah mulai menanggapi bahan bakar ramah lingkungan ini. Walaupun untuk musim 2022 belum ada aturan teknis yang berubah, tetapi mereka sudah melakukan persiapan.

“Dunia sedang berubah menuju nol dampak iklim. Sebagai sebuah industri, kita perlu fokus pada aspek kinerja, hiburan, dan lingkungan di masa depan. Waktunya sudah matang,” kata Takahiro Sumi, manajer proyek Yamaha dilansir dari corsedimoto.

Picture: MotoGP
SSS Racing

“Jelas bahwa kita berada di tengah-tengah sebuah revolusi. Saya harap ini secara cerdas mempengaruhi motorsport di masa depan. Ini akan meroketkan biaya. Situasinya akan jauh lebih sulit bagi semua orang,” ujar Romano Albesiano, direktur teknis Aprilia.

“Kami sudah memulai pembicaraan pertama. Kepentingan kita bersama adalah untuk meningkatkan motorsport. Saya pikir arahnya jelas. Tapi kita perlu membahas lebih baik bagaimana mencapai ini dan dengan teknologi apa,” ungkap Direktur teknis Honda, Takeo Yokoyama.

GM-helm PARD