P16..! Faktor Cuaca Jadi Bencana Bagi Quartararo dan Yamaha

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo mengalami kesulitan di hari pertama Kejuaraan Dunia MotoGP Gran Premio del Made in Italy e dell’Emilia-Romagna yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino (22 Oktober).

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu harus puas di peringkat ke-16 dalam waktu gabungan (FP1-FP2). Sang pemimpin klasemen sementara tertinggal dengan selisih waktu 1,7 detik dari Jack Miller yang tercepat (1’41 305).

LENKA MiniGP SSS Racing

Kondisi cuaca yang basah kemudian setengah kering diakui sebagai masalah utama. Masalah teknis tersebut juga terlihat dari hasil rekan-rekan mereknya. Franco Morbidelli ke-20, Valentino Rossi ke-22 dan Andrea Dovizioso terakhir.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

“Kami menemukan sesuatu di lintasan basah, saya berada di antara peringkat 7 dan 8 di FP1, tetapi ketika sedikit kering, saya tidak pernah mengendarai sesuatu seperti ini. Sementara Ducati dengan kekuatan dan cengkeraman yang mereka miliki lebih jauh di depan,” kata Fabio dilansir dari corsedimoto.

“Ya, saya khawatir. Bukan untuk pertandingan hari Minggu, saya tidak memikirkan match point. Tetapi jika kami memiliki tiga atau empat balapan basah di masa depan, tidak ada yang bisa dilakukan. Mari kita lihat bagaimana kita setelah kualifikasi dan kemudian kita pasti memiliki kecepatan yang kering,” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD