Operasinya Berjalan Lancar, Fabio Nggak Sabar Naik M1 Lagi

IG FabioQ20

BalapMotor.Net – Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo telah menjalani operasi pompa lengan yang sukses untuk memperbaiki masalah yang membuatnya kehilangan kemenangan dalam Grand Prix Spanyol di sirkuit Jerez hari Minggu kemarin.

Pemuda asal Prancis itu mengalami masalah dengan lengan kanannya pada lap ke-13. Akibatnya, Fabio terus kehilangan posisinya hingga berakhir finis di posisi ke-13. Padahal, Quartararo menjadi kandidat kuat meraih juara dalam putaran ke-4 ini.

Dia konsisten tercepat sejak latihan hingga kualifikasi. Dan saat race pun dia bisa memimpin hampir sepanjang balapan sebelum sindrom kompartemen merusak segalanya. Sekarang, masalh itu sudah ditangani dan Quartararo pun begitu bersemangat untuk segera pulih.

SSS Racing

“Operasi untuk sindrom kompartemen berjalan dengan sangat baik,” kata Quartararo setelah operasi. “Saya masih merasa sedikit mengantuk karena anestesi tetapi saya baik-baik saja. Dokter mengatakan kepada saya bahwa semuanya berjalan seperti yang diharapkan,” lanjutnya.

“Saya sangat menantikan untuk berada di rumah dan mulai melatih lengan saya minggu ini sehingga saya bisa 100% fit di Le Mans. Saya merasa sangat positif tentang pemulihan saya. Saya kuat secara mental dan tidak sabar untuk segera pulih. Naik kembali ke M1 saya secepat mungkin!” pungas Fabio dilansir dari motogp.com

GM-helm PARD