Ninja ZX Rea Pimpin Hari Pertama WSBK Jerez Spanyol

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Jonathan Rea berhasil meraih waktu terbaik dari hasil kombinasi latihan bebas pertama dan kedua Kejuaraan Dunia Superbike Motul Spanish Round yang berlangsung di Circuito de Jerez – Angel Nieto pada Jumat, 24 September 2021.

Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) tersebut mencatat waktu tercepat 1:39,671 detik. Itu dia catatkan saat FP2 yang baru saja selesai digelar. Sementara saat FP1 Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) memimpin teratas.

Kedua pembalap yang sedang bersaing sengit untuk merebutkan juara dunia ini terus menunjukan penampilan yang konsisten. Tapi keduanya wajib waspada dengan Michael Ruben Rinaldi (Aruba .it Racing – Ducati).

M Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati)
SSS Racing

Pasalnya pembalap Italia itu juga mencatat waktu yang bagus dan menempati posisi kedua waktu kombinasi. Dia juga baru saja meraih kemenangan dalam Race2 di sirkuit Catalunya sepekan sebelumnya.

Sementara itu penampilan bagus juga ditunjukan oleh dua pembalap Team HRC. Penunggang CBR Leon Haslam sukses meraih waktu tercepat keempat sementara tuan rumah Alvaro Bautista di posisi keenam.

Berikut Hasil FP1-FP2 WorldSBK Jerez 2021:

GM-helm PARD