Niccolo Antonelli Raih Pole Position Moto3 GP Emilia Romagna, Andi Gilang Ke-15, Mario Ke-23

Andi Farid "Gilang" Izdihar akan start dari grid ke-15 | Foto : Honda Team Asia

BalapMotor.Net – Pembalap asal Italia yang membela tim Avintia VR46 Academy yaitu Niccolo Antonelli berhasil meraih pole position dalam laga Moto3 GP Emilia Romagna di Misano. Antonelli berhasil mencetak best time terbaik pada sesi Q2 dengan torehan 1 menit 48.563 detik.

Antonelli mampu mengungguli Filip Salac dari tim CarXpert PruestelGP yang tercepat kedua dengan torehan best time 1 menit 49.174 detik atau lebih lambat 0.611 detik dari Antonelli. Tentu saja Antonelli sangat menguasai medan trek World Circuit Marco Simoncelli sehingga dirinya dapat membuat gap yang cukup lumayan dari Filip Salac.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sementara itu rider Indonesia Andi Farid Izdihar kali ini mampu meraih hasil cukup apik pada sesi kualifikasi. Selain lolos ke sesi Q2, Andi mampu menduduki posisi ke-15 tercepat dan akan start dari grid ke-15 pada balapan besok.

Sedangkan Mario Suryo Aji yang mendapatkan wildcard bakal start dari grid ke-23 setelah mengalami crash pada sesi Q1. Kedua pembalap ini sendiri membela tim yang sama yaitu Honda Team Asia, hanya saja liveri pacuan Mario menggunakan liveri Astra Honda Racing Team (AHRT).

GM-helm VND Racing PARD