Ngobrol Bareng Max Biaggi Part 2: Alasan Max Memilih Helm Suomy

GM-helm

BalapMotor.Net – Helm merupakan alat keselamatan yang sangat fital untuk melindungi organ terpenting manusia yaitu kepala. Apalagi untuk digunakan balapan yang resiko untuk terjatuh di kecepatan tinggi sangatlah besar. Nah tentu saja kita kudu benar-benar bisa memilih mana helm terbaik yang bisa melindungi kepala kita.

Seperti halnya dengan Max Biaggi, pembalap legenda MotoGP dan WSBK asal Italia ini juga mengatakan hal yang sama tentang hal tersebut. Max Biaggi yang kini telah berumur 43 tahun dan telah pensiun balap sejak 2012 lalu memilih helm Suomy asal Italia untuk melindungi kepalanya saat balapan sejak musim balap 2001.

” Helm merupakan alat yang sangat penting untuk melindungi kepala saya dari resiko saat kecelakaan. Jadi kita harus memilih helm mana yang terbaik untuk itu.” tutur Max Biaggi saat wawancara ekslusif bersama BalapMotor.Net di Jakarta Rabu kemarin.

Max Biaggi Menjelaskan alasan memilih helm Suomy
Max Biaggi Menjelaskan alasan memilih helm Suomy

Max Biaggi sendiri sebelum menggunakan helm Suomy untuk balap pada 2001, sebelumnya juga sudah menggunakan helm merk lainya, seperti dengan Bieffe dan AGV. Namun Max Biaggi paling bertahan lama saat menggunakan helm Suomy.

” Saya menggunakan helm Suomy yaitu sejak tahun 2001, sebelumnya saya telah menggunakan helm merk lain seperti Bieffe dan AGV. Namun saya bertahan paling lama yaitu saat menggunakan helm Suomy.” kata Biaggi lagi.

Paling lama menggunakan helm merk Suomy tentu saja Max Biaggi mempunyai alasan tersendiri dong, mengapa bertahan dengan merk helm tersebut. Nah saat ditanyai tentang hal tersebut Max langsung menjelaskan alasanya.

” Helm Suomy dibuat oleh para pekerja yang sangat profesional, jadi saya sangat yakin dengan hasilnya. Selain itu helm ini sangat nyaman digunakan . Bobot dari helm Suomy juga ringan, jadi tidak membuat saya pegal saat digunakan membalap.” terang Max Biaggi menjelaskan alasanya.

Max Biaggi Saat Launching Helm Suomy di IMOS
Max Biaggi Saat Launching Helm Suomy di IMOS

Dan tidak hanya itu saja, ternyata Max Biaggi dengan pengalaman balapnya yang sudah tidak usah diragukan lagi ini ternyata juga ikut membantu riset dari helm Suomy. Jadi helm Suomy bisa berkembang dan pastinya bakalan lebih bagus lagi untuk dipakai balapan. ” Saya juga ikut membantu untuk riset helm Suomy.” tambah Biaggi.

Saat ini setelah launchingnya di IMOS kemarin29/10 helm Suomy telah resmi masuk ke Indonesia dengan PT. Tarakusuma Indah sebagai distributor resminya. PT. Tarakusuma Indah sendiri merupakan pabrikan helm terkemuka di Indonesia dengan berbagai merk produksinya seperti KYT, INK, MDS, BMC dan Hiu. Sebelumnya PT. Tarakusuma juga sudah menjadi distributor resmi untuk helm merk Italia lainya, yaitu AGV. Jadi kita ga perlu bingung nih buat bawa pulang helm Suomy, cukup ke agen resmi helm KYT di kota terdekat. luvo

Max Biaggi Bareng BalapMotor.Net
Max Biaggi Bareng BalapMotor.Net

SSS Racing