Musim Depan Turun di Moto2, Sam Lowes Berharap Kembali ke MotoGP Pada 2019

Musim Depan Turun di Moto2, Sam Lowes Berharap Kembali ke MotoGP Pada 2019
Lowes berharap kembali ke MotoGP 2019 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Sam Lowes harus menerima kenyataan harus kembali ke ajang Moto2, namun dirinya menyimpan keinginan besar untuk kembali ke MotoGP setelah satu musim berlaga di Moto2, tepatnya pada musim 2019.

Lowes mencoba kembali menimba ilmu di Moto2, sebelum akhirnya siap kembali Ke MotoGP. Sam Lowes merupakan salah satu pembalap dengan prestasi baik di Moto2 pada musim 2015 dan 2016, di musim depan Lowes tergabung dengan tim Interwetten dan akan menggunakan sasis KTM.

LENKA MiniGP SSS Racing

Berlaga di Moto2 tak membuat Lowes berkecil hati, justru dirinya ingin membutikan diri bahwa layak untuk diberikan kesempatan kedua di kelas utama. “Tentunyasaya ingin kembali kesini, pada situasi yang tepat, sekarang saya akan memperbaiki apa yang harus diperbaiki, tetapi jika tak ada kesempatan tentu saya akan bertahan di Moto2 dan terus mencoba raih gelar juara dunia, itulah tujuan saya,” kata Sam Lowes.

“Kejuaraan MotoGP sedikit sulit karena berbagai alasah, dan saya ingin kembali kesana jika saya sudah siap. Jika tidak, tentunya saya akan bertahan di sini dan terus raih kemenangan, jika itu memungkinkan. Tujuan saya adalah untuk menjadi kompetitif, memenangkan kejuaraan dan mendapatkan pilihan tim yang lebih baik untuk kembali ke MotoGP,” papar Lowes.

Pembalap Tercepat di 10 Lap saat di Misano

Sam Lowes tak bisa sembunyikan kekecewaannya saat terjatuh di Misano, padahal dirinya termasuk pembalap yang tercepat dan mampu bersaing di posisi 10 besar. “Motor saya bagus, karena di 10 lap awal saya berhasil berada di barisan depan, saya senang dengan itu,” ujar Lowes.

Lowes sendiri masih berharap penampilannya akan terus membaik di sisa balapan MotoGP pada musim, dirinya yakin mampu kompetitif, meski tim mulai ragu dengan Lowes. “Saya memiliki potensi, dan saya terus percaya diri untuk bisa bersaing di lintasan. Kami punya beberapa balapan lagi. Kami coba raih hasil, di balapan basah ataupun kering. Saya kecewa di race sebelumnya, karena disana saya sudah tunjukkan yang berbeda,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD