Musim Depan Sang Guru Bertekad Kalahkan Muridnya

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team)

BalapMotor.Net – Sang murid mengalahkan gurunya. Itu adalah ungkapan dari pertarungan Toprak Razgatlioglu (Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki) di Kejuaraan Dunia Superbike musim 2021.

Toprak pertama datang di WorldSBK pada tahun 2017 ketika bergabung dengan tim Puccetti Kawasaki. Dia mendapat banyak masukan dan nasihat dari Jonathan Rea yang saat itu sudah meraih tiga gelar juara dunia berturut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Rea pun mengakui kalau pembalap asal Turki itu suatu saat akan menjadi saingan yang kuat. Dan itu terbukti tahun ini. “Saat dia membalap di Superstock 600, saya melihat dia memiliki bakat yang luar biasa,” aku Jonathan Rea kepada WorldSBK.com.

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team)

Setelah dominasinya selama enam tahun dipatahkan, Rea pun bertekad untuk mengalahkan Toprak di musim depan. Saat ini dia dan tim Kawasaki sedang berjuang keras untuk meningkatkan ZX10-RR nya dan memperbaiki semua kesalahan.

“Saya tahu saya bisa mengalahkan orang ini dan itu memberi kami perasaan yang baik dengan tim. Saya hanya berharap kami bisa belajar dari kesalahan kami dan memperbaiki diri,” jelas Rea dilansir dari corsedimoto.

GM-helm VND Racing PARD