Musim Belum Berakhir, Juara Bertahan Belum Menyerah!

Joan Mir | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Juara bertahan MotoGP, Joan Mir tidak dalam performa terbaik dalam Grand Prix Inggris putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, (Minggu, 29 Agustus). Pembalap Suzuki itu mengawali balapan dari posisi ke-11.

Awalnya Joan Mir tampil bagus dan sempat berada di posisi ke-6, tapi dia mulai kehilangan tempat di paruh kedua balapan, disalip oleh Jack Miller, Brad Binder, Iker Lecuona, dan Alex Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu pun hanya finis di urutan kesembilan, 16 detik di belakang pemenang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Kesalahannya adalah masalah pada bannya, jelasnya.

Joan Mir | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Ini benar-benar balapan yang mengecewakan dalam hal awal yang baik dan kepercayaan diri di lap pembuka, di mana kami berada di tempat untuk memperebutkan podium. Kami punya masalah dengan ban depan yang membuat saya kehilangan dua atau tiga detik. Itu memalukan,” katanya.

Saat ini, Joan Mir masih berada di peringkat kedua klasemen sementara. Akan tetapi dari sebelumnya jarak 47 poin sekarang menjadi 65 poin. Meski begitu, Joan Mir mengaku belum ada kata untuk menyerah.

“Saya selalu berlari untuk menang, bahwa saya tidak memiliki paket untuk menyerah. Kejuaraan itu rumit tetapi belum berakhir, jika tidak, kami tidak akan pergi ke balapan berikutnya. Semuanya masih bisa terjadi,” jelas Mir dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD