Mulai 2022 FIM CEV Repsol Berubah Menjadi FIM JuniorGP

Pic: FIM CEV Repsol

BalapMotor.Net – FIM CEV Repsol akan memulai era baru saat kompetisi memasuki tahun ke-25 pada tahun 2022. Seri ini secara resmi akan dikenal sebagai FIM JuniorGP, mengakui statusnya sebagai langkah terakhir di Road to MotoGP dan kompetisi vital.

The FIM Moto3™ Junior World Championship, the Hawkers European Talent Cup dan the Moto2™ European Championship, termasuk juga the Superstock 600 category, akan mempertahankan denominasi mereka di bawah payung FIM JuniorGP.

Selama hampir seperempat abad, seri ini memainkan peran kunci dalam pengakuan dan pengembangan pembalap yang telah menguasai dunia. Lebih dari 80% pebalap di paddock Grand Prix telah melewati seri di Jalan menuju MotoGP.

SSS Racing

Seperti Juara Dunia Delapan Kali Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Juara MotoGP 2020 Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) dan yang baru dinobatkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

“FIM JuniorGP memungkinkan pembalap muda untuk mendapatkan ujian masuk MotoGP mereka. FIM bangga berpartisipasi dalam pengembangan pembalap berkat Dorna,” kata Mr Jorge Viegas, Presiden FIM.

“Kami sangat bangga mengumumkan FIM JuniorGP dan awal dari era baru ini. FIM JuniorGP adalah nama yang sempurna untuk seri ini sebagai langkah terakhir di Jalan Menuju MotoGP dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan,” tambah Mr Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

(sumber: MotoGP.com)

GM-helm PARD