MotoGP : Zarco Tunda Debut Turun Di MotoGP Musim Ini

Johan Zarco

BalapMotor.Net – Johann Zarco tunda berlaga di MotoGP tahun ini. Pembalap yang sedang naik daun di Moto2 ini akan tetap bertarung di kasta Moto2. Belum matangnya Zarco untuk bersaing di kasta tertinggi balapan motor roda dua menjadi alasan Laurent Fellon manajer Prancis.

“Kami membuat keputusan untuk melakukan satu tahun lebih di Moto2 untuk sekali lagi berjuang untuk gelar, seperti Pedrosa atau Lorenzo lakukan di waktu mereka. Saya pikir ini akan membuat dia lebih kuat,” tutur Laurent kepada situs resmi MotoGP.

Pembalap 25 tahun tersebut saat ini menjadi pemegang puncak klasemen sementara di Moto2. Ke ahliannya dalam menunggangi kuda besinya sangat lihai. Beberapa tropi sudah di dapatnya dalam Moto2 2015. Ini membuatnya banyak di lirik tim dari MotoGP. Namun beberapa alasan membuat pembalap asal Prancis itu tetap berada di Moto 2.

SSS Racing

“Tujuan kami adalah untuk memenangkan Kejuaraan Dunia. Kami akan memiliki lebih banyak bukaan pada tahun 2017 dan kami mungkin akan bisa mendapatkan sepeda yang baik,” ujar Fellon. “Penawaran kepada Zarco untu MotoGP dari Pramac (Ducati) dan Aspar (Honda). Johann sangat mungkin akan menjadi Test Rider MotoGP pada 2016,” pungkas Fellon. [ dewantara ] foto : Crash

GM-helm PARD