MotoGP : Yamaha Siap Perang Dari Awal, Berpeluang Juara

Yamaha

BalapMotor.Net – Satu hal yang membuat Yamaha ketinggalan dari Honda musim 2014 adalah buruknya performa Lorenzo pada paruh musim pertama dan telatnya Yamaha mengaplikasi teknologi girboks seamless pada YZR M1. Aplikasi girboks yang bikin perpindahan gigi tanpa jeda kayak motor matik ini baru bisa dipakai Rossi dan Lorenzo pada pertengahan musim balap sedangkan Honda RC213V sudah dilengkapi girboks seamless semenjak musim balap belum dimulai.

Musim balap 2015 Yamaha bersama pasukannya maju ke medan pertempuran dengan lebih percaya diri. “Kami tak ketinggalan jauh dengan kompetitor dan kami telah melakukan pengembangan yang signifikan untuk mengejar mereka,” papar Kouichi Tsuji, pimpinan pemgembangan motor Yamaha MotoGP.

Koichi Tsuji
Koichi Tsuji

2015 ini YZRM1 telah dibekali girboks seamless sejak tes pra musim dan siap saat balap pertama di Qatar 29 Maret nanti. Meskipun banyak yang bilang teknologi girboks Yamaha ini masih sedikit di bawah punya Honda namun Yamaha tetap yakin bisa bersaing dari awal. Minimal Yamaha telah mempersempit jarak teknologi dengan Yamaha sehingga bisa lebih fight.

Kedua pembalap Yamaha sendiri, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi , sedang pada kondisi terbaiknya. “Sekarang aku lebih kurus dan kuat, bobotku turun 3 kg dan badan terasa fit,” tutur Lorenzo. Tahun lalu Lorenzo termasuk kegemukan saat musim balap dimulai. Valentino sendiri yang sibuk dengan latihan dirttrack menatap yakin musim 2015. “Aku meginginkan gelar juara dunia yang kesepuluh, untuk itu kami harus menang lebih banyak,” yakin Rossi, pemegang sembilan kali gelar juara dunia. RK

Girboks Seamless
Girboks Seamless
SSS Racing