MotoGP : Yamaha Nyolong Start Launching Tim Duluan

BalapMotor.Net – Meski Yamaha Indonesia dengan motto Semakin di Depan bukan sponsor utama Yamaha MotoGP, prinsip ini tetap dipegang penuh oleh Yamaha MotoGP. Nyatanya, mereka start duluan melaunching motor Yamaha YZR-M1 yang akan digunakan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di ajang MotoGP musim 2015.

SSS Racing

Tak seperti tahun lalu ketika launching di Jakarta, kali ini Yamaha M1 dipamerkan ke publik bertempat di Madrid (28/1/2015). Movistar, sponsor utama Yamaha MotoGP, merupakan perusahaan telekomunikasi asal Spanyol, jadi tidak aneh bila launching ini diselenggarakan di Madrid yang merupakan ibukota dari Spanyol.

Ini Tampilan Yamaha M1 2015
Ini Tampilan Yamaha M1 2015

Dibanding edisi 2014, YZR-M1 2015 punya beberapa perbedaan tampilan. Yang paling mencolok tentu saja ruang lebih besar bagi Movistar dan warna biru yang lebih dominan. Tahun lalu warna putih masih cukup memperoleh ruang. Warna biru selain warna Yamaha juga merupakan warna kebangsaan dari Movistar.

Untuk performa motor sendiri terus dilakukan penyempurnaan. Pimpinan tim pengembangan Yamaha, Kouichi Tsuji, meyakini kalau beda kemampuan Yamaha dengan Honda sebenarnya sangat dekat. “Kami 10 kali berada di podium kedua dan dalam delapan kesempatan perbedaan dengan pemenang cuma dua detik. Saat ini ruang pengembangan untuk motor sangat kecil tapi kami terus melakukan banyak hal untuk menemukan (selisih) dua detik itu karena kami ingin gelar juara,” timpal Tsuji seperti dilansir. RK

GM-helm