MotoGP Styria: Rookie Pramac Racing Pole Position, Fabio Track Limits!

Jorge Martin | Foto: MotoGP

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-10 yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria telah menyelesaikan babak kualifikasi. Hasilnya, sebuah kejutan diberikan oleh rookie Jorge Martin.

Pembalap Pramac Racing Ducati itu mencatat waktu tercepat 1’22,994s sekaligus memecahkan rekor best time sirkuit dari tangan Marc Marquez. Meskipun sempat disalip oleh Fabio Quartararo pada lap terakhir, namun Martin tetap akan start di posisi terdepan pada balapan minggu besok (8 Agustus).

Tiga tercepat kualifikasi MotoGP Styria 2021

Alasannya karena Fabio terkena pelanggaran track limits. Pembalap Monster Energy Yamaha sebagai pemimpin klasemen MotoGP sementara ini harus puas start di posisi ketiga. Masih aman lah karena tetap dibarisan terdepan.

SSS Racing

Sementara di posisi kedua ditempati oleh Francesco Bagnaia. Pembalap pabrikan Ducati ini tampil begitu bagus saat Q2 tadi dan sempat menjadi yang teratas. Sedangkan nasib kurang bagus dialami seluruh pembalap KTM sebagai tuan rumah balapan kali ini.

Posisi terbaik pabrikan orange itu diraih oleh Miguel Oliveira pada posisi ke12. Berikut hasil kualifikasi MotoGP Styria 2021:

GM-helm PARD