MotoGP Styria: Jorge Martin Lanjutkan Tradisi Juara Ducati di Red Bull Ring

Jorge Martin | Pic: MotoGP Styria 2021

BalapMotor.Net Putaran ke-10 Grand Prix Styria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (Minggu, 8 Agustus) masih menjadi milik Ducati. Pabrikan Merah asal Italia ini kembali juara.

Kali ini lewat rookie dari Pramac Racing yaitu Jorge Martin. Ini merupakan kemenangan pertama pembalap muda asal Spanyol itu di kelas MotoGP. Rekan satu tim Johann Zarco itu memang sudah memberikan penampilan apik sejak kualifikasi.

Jorge Martin | Foto: MotoGP

Dia tercepat, ciptakan rekor best time sirkuit dan meraih pole position keduanya tahun ini. Dalam balapan tadi sempat terhenti karena terjadi insiden antara Dani Pedrosa (KTM) dan Lorenzo Savadori (Aprilia).

SSS Racing

Setelah balapan dilanjutkan, Jorge Martin langsung melesat. Dia diikuti oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar). Akan tetapi hingga balapan selesai dua posisi teratas tidak berubah. Juara Dunia tahun lalu harus puas di podium kedua.

Podium MotoGP Styria 2021

Sementara pada podium ketiga berhasil ditempati oleh pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Pembalap asal Prancis itu pun semakin melebarkan jarak poinnya karena saingan terdekat Johann Zarco finis keenam.

Dengan hasil ini, Ducati selalu juara setiap tahunnya sejak 2016. Dimulai dari Andrea Ianonne (2016), Jorge Lorenzo (2018), Andrea Dovizioso (2017, 2019, 2020) dan sekarang Jorge Martin (2021).

GM-helm PARD