MotoGP: Rossi Memuji Cara Balap Pecco bersama Ducati

Pecco Bagnaia dan Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Tahun ini, Francesco “Pecco” Bagnaia menjalani musim yang sangat bagus. Pembalap 24 tahun dari Italia itu meraih hasil yang cukup memuaskan. Khususnya dalam tiga balapan terakhir.

Dia meraih juara untuk pertama kalinya di Aragon dan dilanjutkan yang kedua di Misano. Di Austin, dia meraih pole position ketiga kalinya berturut walaupun hanya finis di podium ketiga. Saat ini dia masih berpeluang menjadi juara dunia walaupun cukup sulit.

Tapi, aksi cemerlang Pecco bersama Ducati membuat sang mentor memberikan pujian. Valentino Rossi mengaku begitu senang melihat aksi Pecco dengan Desmosedici. Dia juga menjadi pembalap Italia pertama yang meraih pole position tiga kali berturut-turut sejak Valentino Rossi pada 2009.

Valentino Rossi & Pecco Bagnaia | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Pecco sangat mengesankan, dia dalam kondisi sangat baik. Sangat menyenangkan dan menyenangkan melihatnya mengemudi. Cara dia mengendarai Ducati sangat bagus. Sudah lama sejak Ducati terlihat seperti ini. Saya sangat bahagia untuknya,” ungkap Rossi dilansir dari speedweek.

Pecco pun menjelaskan, “Tahun ini saya sedikit mengubah pendekatan pada sepeda motor. Saya beradaptasi dengan sangat baik pada rem dan sekarang bisa menghentikan motor dengan sangat baik. Set-up Ducati saya juga disesuaikan dengan gaya saya. Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan saya merasa hebat,” kata juara dunia Moto2 2018 tersebut.

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia | Pic: MotoGP
GM-helm PARD