MotoGP Qatar: Ramalan Cuaca Hari Minggu Ada Angin Kencang, Balapan Bisa Mundur?

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Putaran pembuka Barwa Grand Prix Of Qatar yang berlangsung di sirkuit Internasional Losail sudah selesai menjalankan latihan bebas (FP1 dan FP2) pada hari Jumat kemarin.

Kondisi cuaca sendiri berlangsung dengan aman, lancar dan terkendali. Pembalap mampu melahap lintasan dengan baik, tanpa hambatan dan bisa tampil dengan maksimal.

Namun, kabar terbaru ada kekhawatiran jelang Race pada hari Minggu nanti. Prakiraan cuaca menyebutkan pada hari Minggu ada hembusan angin kencang yang bisa saja menghambat jalannya balapan.

SSS Racing

Seperti pada sesi tes pramusim hari terakhir beberapa hari yang lalu, dimana pembalap tidak berani mengambil resiko untuk turun ke lintasan. Angin kencang selain mengganggu kecepatan juga membawa pasir masuk ke aspal.

Dilansir dari GP-Inside, ramalan angin akan berhembus dengan kecepatan lebih dari 50km/jam. Kondisi seperti itu memungkinkan balapan bisa saja ditunda atau mundur pada hari berikunya.

Seperti pada tahun 2009, hujan membanjiri sirkuit pada hari Minggu dan membuat balapan MotoGP tidak mungkin berjalan mulus, untuk alasan keamanan, balapan tidak terjadi pada hari Minggu, tetapi pada hari senin.

Apakah akan seperti itu lagi? Semua tergantung pada kekuatan angin dan arah hembusannya. Semoga ramalan itu meleset ya gaes….

GM-helm PARD