MotoGP Qatar: Ini Kata Pecco Bagnaia Usai Raih Pole Position Plus Pecahkan Rekor Laptime Sirkuit Losail

Pecco Bagnaia Usai Raih Pole Position di MotoGP Qatar |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pecco Bagnaia berhasil meraih posisi pole position di sesi kualifikasi MotoGP seri 1 Qatar 2021. Itu merupakan posisi pole perdana bagi murid Valentino Rossi tersebut.

Tak hanya itu torehan manis lain juga didapatkan oleh pembalap anyar dari tim pabrikan Ducati tersebut. Ia sukses membukukan catatan waktu 1 menit 52,772 detik sekaligus memecahkan rekor laptime di sirkuit Losail Qatar.

Menariknya, pembalap dengan nomor start 63 tersebut sudah memprediksi bahwa ia bakal melesat dan bisa menembus 1 menit 52 detik sejak sesi free practice 1 dan 2 yang digelar di hari pertama.

Pecco Bagnaia MotoGP Qatar 2021 |Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya tentu sangat senang. Kemarin saya sudah sadar bisa membukukan lap 1 menit 42 detik. Kemudian ada momen di sektor ketiga, di mana saya sadar saya bisa melakukan lap ini dan saya meemang berhasil,” ujarnya.

Meskipun begitu, Pecco Bagnaia sadar pole position bukan jaminan dirinya bisa meraih kemenangan pada balapan MotoGP Qatar. “Yang pasti saya akan berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik untuk balapan besok,” ujar Pecco Bagnaia.

GM-helm PARD