MotoGP Qatar 2016, Valentino Rossi Puji Maverick Vinales

Aksi Vinales saat FP1 MotoGP Qatar 2016 | foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Aksi Maverick Vinales di tes pra musim MotoGP 2016 memang cukup gemilang. Pembalap 21 tahun ini mampu beberapa kali jadi yang tercepat di beberapa sesi saat tes pra musim. Di saat free practice pertama seri pembuka MotoGP 2016 di Qatar semalam,ternyata aksi dari Vinales menjadi sorotan oleh legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Meskipun Vinales hanya bisa menjadi yang tercepat ke-5 dibawah Lorenzo, Rossi, Iannone, dan Barbera namun Rossi memuji pembalap muda asal Spanyol ini. Valentino Rossi memuji cara membalap serta line yang digunakan oleh Vinales. Rossi mengatakan bahwa Vinales adalah salah satu pembalap yang bisa menang di MotoGP.Rossi bisa mengatakan demikian ternyata karena di saat FP1 tersebut dirinya saling kuntit dengan pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Maverick naik dengan sangat baik, ia memiliki jalur serta cara yang sangat baik untuk MotoGP dan saya pikir ia akan menjadi salah satu pembalap yang bisa menang di MotoGP. ” tutur Valentino Rossi.

Valentio Rossi juga menambahkan bahwa Vinales merupakan bakat besar, Vinales dianggap oleh Rossi masih sangat muda.Rossi juga meyakini kalau Vinales akan bisa bersama rombongan depan di saat race.

” Dia adalah bakat besar, dia masih terlalu muda, selain itu motor Suzuki juga terus meningkat. Jadi saya berfikir bahwa Maverick bisa tinggal bersama kami di race. ” tambah Valentino Rossi tentang Maveric Vinales.

Tentang Vinales di FP1 semalam, ternyata Vinales hanya menggunakan satu set ban saja. Tentu saja ini digunakan agar dirinya bisa membiasakan diri dengan race. Dan meskipun hanya ke-5 namun catatan waktu dari Vinales ternyata cukup konsisten. So kita tunggu saja di race pada hari Minggu besok. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD