MotoGP Qatar 2016, Performa Honda Melemah, Marquez Siap Tingkatkan Performa

Aksi Marc Marquez di FP1 MotoGP Qatar | foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Balapan bergengsi MotoGP 2016 sudah siap di mulai. Kemarin (17/3) Losail, Qatar menjadi saksi Free Partice (FP) 1 dan pertama di ajang balapan MotoGP 2016. Produkan Honda keseluruhan melemah dalam sesi ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Repsol Honda merupakan salah satu tim yang ikut melemah dalam sesi FP 1 ini. Dua pembalap Repsol Honda ini meraih posisi terbaik dari tim Honda lainnya. Melalui Dani Pedrosa, Repsol Honda menempatkan dirinya di posisi tujuh. Lalu disusul oleh rekan satu timnya Marc Marquez di posisi delapan. Marquez yang biasa tampil bringas, kali ini mengakui sesi FP 1 ini menjadi tantangan bagi dirinya.

” Hari ini musim 2016 mulai nyata. Ini bukan FP1 termudah yang pernah saya jalankan. Saya mencoba meningkatkan secara bertahap, namun perasaan saya tidak sangat baik. Tapi kami bekerja keras dan kami mencoba banyak hal,” ujar Marc Marquez kepada halaman Resmi MotoGP.

Namun meski hasil kurang memuaskan di sesi FP1, Marquez memiliki target untuk memperbaiki keadaan. The Baby Alien julukan Marc Marquez ingin meningkatkan performanya untuk sesi berikutnya.

” Jadi kita harus melihat apa yang berubah antara pengujian hari ini (FP1). Kami tahu di Qatar kondisi trek berubah banyak, jadi kami akan mencoba untuk terus berkembang dan mendekati pengendara atas,” tutup pembalap asal Spanyol. [dewa]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD