MotoGP: Pol Espargaro Kesal dan Terancam Tidak Lolos Q2

Pol Espargaro | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro menjadi salah satu yang konsisten mencatat waktu bagus di sirkuit Mandalika. Itu terbukti saat sesi tes pramusim. Juga saat latian bebas pertama (FP1).

Dengan kondisi sedikit basah, pembalap asal Spanyol itu kembali jadi yang teratas. Namun hasil baik itu tidak bertahan sampai FP2 (siang). Lintasan yang sudah mulai mengering ternyata membuat Pol kesulitan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pol sendiri mengungkapkan masalahnya terdapat pada rem bagian depan. “Pagi hari saya tercepat dengan ban belakang medium, di FP2 saya masuk 5 besar dengan tipe ban yang sama. Motornya terasa sangat bagus, lebih baik daripada saat tes, kecepatan kami tepat.” kata Pol dilansir dari speedweek.

“Kalau hari Sabtu hujan, saya tidak akan ada di Q2, makanya saya kesal sekali. Itu adalah satu-satunya kesempatan saya untuk mencapai Q2. Saya bahkan memiliki prospek bagus untuk 3 teratas. Kemudian berhenti mengerem. Kita harus mencari tahu apa yang terjadi agar hal seperti ini tidak terjadi lagi.” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD