MotoGP Mugello: Marquez Sebut Lebih Baik Finish Di belakang Petrucci

Pertarunga Memperebutkan Podium Mugello. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Internazionale del Mugello ahad lalu (02/6). Menjadi saksi kemenangan perdana Danilo Petrucci di atas motor pabrikan Ducati.

Dalam balapan yang sangat seru, Petrucci sanggup menyentuh garis finish pertama di depan rider Repsol Honda Marc Marquez dan rekan satu tim-nya, Andrea Dovizioso yang melengkapi rider Ducati Factory di atas podium Mugello.

Dalam pertarungan yang berlangsung hampir di sepanjang balap berlangsung. Petrucci tampil cukup brilian menghadapi berbagai serangan dari Marc dan Dovizioso plus kehadiran Alex Rins di hampir setiap tikungan. Marc Marquez yang menjadi pengisi podium kedua pada balapan Mugello kemarin mengaku puas dengan hasil yang didapat. Marc Marquez legowo dan memberikan kemenangan GP Italia tersebut kepada Danilo Petrucci ketimbang Andrea Dovizioso.

Pertarunga Memperebutkan Podium Mugello. |Foto: MotoGP

“Ketika Saya melihat Danilo ada di depan. Saya di posisi kedua dan Dovi posisi tiga, saya pikir ‘OK’, gak perlu coba-coba. Lebih baik bertahan. Karena jika Saya mencoba menyalipnya dan kami berdua melebar, Dovi akan melewati kami dan memenangkan balapan. Jadi itu lebih buruk bagi klasmen pembalap di championship.”

“Saya senang karena pada balapan terburuk kami, kami bisa finish di urutan kedua dan mendapat 20 poin. Di awal balapan Saya mencoba menggunakan pace terbaik Saya tetapi terjadi dua momen kecil dan kupikir, Hari ini bukan hari Saya untuk ‘melarikan diri’. Jadi saya akan tetap mengikuti rider lain dan mencoba menyerang di lap terakhir.” Ungkap Marc Marquez.

Dengan hasil tersebut bisa dipastikan bahwa jarak poin antar Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso menjadi melebar. Yang sebelumnya pasca MotoGP le Mans ada jarak 8 poin, kini pasca MotoGP Mugello jarak mereka bertambah menjadi 12 Poin. |Fajar

SSS Racing GM-helm