MotoGP Motegi 2015 : Rossi Sempat Kawatirkan Poinya

BalapMotor.Net – Valentino Rossi sempat khawatir dengan statusnya sebagai pemuncak klasemen. Namun dirinya bisa sedikit bernafas lega setelah amankan 20 poin (11/10) di Motegi, Jepang. Saat ini The Doctor memberi jarak 18 poin kepada rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang finish di urutan 3.

Hasil balapan di seri 15 menjadi hal yang sangat penting. Laga yang di gelar siang hari alami sedikit cuaca buruk yang membuat sirkuit basah. Ini sekaligus membuktikan bahwa Rossi lebih unggul di trek basah di banding Lorenzo. Meski lebih di jagokan di trek basah, Rossi sempat khawatir dengan situasi tersebut sebab kuda pacunya mengalami sedikit kendala.

“ Saya pikir balapan ini sangat sulit, terutama di akhir balapan ketika motor sulit di kendalikan karena ban alami masalah,” tutur Rossi dikutip dari Crash.net.

SSS Racing

Namun Rossi bisa menunjukan skil terbaiknya dengan berada di depan rekan satu timnya. Sebelumnya dia terkejut munculnya Pedrosa dari belakang.  Sebab bila dirinya berada di posisi 3 dia terlalu banyak membuang poin. Dirinya juga tidak menyangka bahwa pembalap Repsol Honda itu bisa menyusul rekan satu timnya.

“ Pada lap pertama penampilan Lorenzo cukup baik. Tiba tiba Pedrosa datang dan membuat saya khawatir karena bisa melewati saya. Awalnya saya tidak tau apakah dirinya bisa mengalahkan Lorenzo. Namun saya mengikuti Dani Pedrosa dari belakang. Dirinya melesat dengan baik,” ujar The Doctor.

Lanjut pria 36 tahun,” Pada lap akhir saya sedikit kehilangan ke seimbangan. Namun saya tetap menjaga konsistensi dan membuat saya dapat menjaga kecepatan motor saya,”

Dengan hasil ini, Rossi tetap berada di puncak klasemen sementara dan Jorge Lorenzo tetap membuntuti di peringkat kedua. MotoGP 2015 manis menyisakan 3 seri lagi. Ini merupakan momen penting untuk mengamankan puncak klasemen untuk menjadi juara MotoGP 2015. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD