MotoGP Masih Dikuasai Spanyol Dan Italia

Pembalap Spanyol dan Itali Kuasai MotoGP

BalapMotor.Net – Ada dua Negara yang menjadi distributor pembalap MotoGP. Spanyol dan Italia menjadi negara yang melahirkan pembalap pembalap hebat untuk ajang balapan tertinggi. Terlebih dari pembalap pembalap yang kerap naiki podium di setiap ajang balapan bergengsi MotoGP.

Seperti di ketahui, ajang balapan MotoGP, para pembalap di dominasi oleh rider asal Spanyol dan Italia. Hingga lima besar pembalap yang juarai di seri terakhir (8/11) di Ricardo Tormo, Valencia di dominasi pembalap asal dua negara tersebut. Tidak sampai di situ, lima besar yang bertengger di klasemen MotoGP adalah pembalap asal Spanyol dan Italia.

Dari hasil balapan di seri terakhir pembalap sekaligus juara dunia MotoGP adalah pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo. Dari posisi dua dan tiga masih di dominan oleh pembalap Spanyol. Marc Marquez di posisi kedua dan Dani Pedrosa di posisi ke tiga. Sedangkan pembalap Italia yang di wakili Valentino Rossi berada di posisi ke empat. Pada posisi ke lima pembalap asal Spanyol kembali mengisi posisi tersebut dengan mewakili Pol Espagaro.

SSS Racing

Sedangkan dari klasemen pastinya Jorge Lorenzo pria asal Spanyol yang menjuarai MotoGP. Sedangkan rekan satu timnya yang berasal dari Italia Valentino Rossi berada di posisi ke dua. Pembalap asal Spanyol dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa bertengger di posisi ke tiga dan empat. Andrea Iannone pembalap asal Italia yang menduduki posisi ke lima klasemen MotoGP 2015.

Namun sangat di sayangkan, sampai saat ini belum ada pembalap asal negara kita Indonesia di MotoGP. Apakah kelak kedepannya akan ada pembalap yang dapat mengibarkan bendera merah putih di atas podium tertinggi di setiap balapan MotoGP. Kita nantikan kedepannya. [ dewa ] foto : MotoGP

Daftar Pembalap MotoGP Dari Itali dan Spanyol :

Valentino Rossi Italia
Danilo Petrucci Italia
Andrea Dovizioso Italia
Andrea Iannone Italia
Cloudio Corti italia

Pol Espagaro Spanyol
Marc Marquez spanyol
Aleix Epagaro Spanyol
Alvaro Bautista Spanyol
Maverick Vinales Spanyol
Hactor Barbera Spanyol
Jorga Lorenzo Spanyol
Dani Pedrosa Spanyol

GM-helm PARD