MotoGP Jerman 2015 : Mengaku Salah Seting, Lorenzo Menyesal

BalapMotor.Net – Tampil memukau di awal race dan sempat berada di posisi terdepan di beberapa lap, namun akhirnya Jorge Lorenzo harus puas berada di posisi ke-4. Hasil yang kurang bagus tentunya, apalagi pembalap Movistar Yamaha ini harus tertinggal 4,3 detik dari rekan setimnya Valentino Rossi yang finish ke-3.

Nah untuk hasil tersebut, pembalap asal Spanyol ini mengaku bahwa di balapan kemarin dirinya mempunyai masalah pada grip roda dan juga pengereman. Jorge mengaku bahwa saat melakukan pengereman, dirinya tidak bisa mengerem lebih dekat tikungan.

” Saya mulai kehilanan grip belakang dan saya punya banyak masalah untuk mengendalikan motor dengan baik, selain itu rem belakan juga tidak mendukung dupan untuk menghentikan motor dan saya harus mengerem lebih awal. ” tutur Lorenzo.

SSS Racing

Karena masalah yang membuatnya seperti itu, Lorenzo menyesal karena dirinya tidak mencoba melakukan pengereman pendek pada saat warm up. Dan saat ini dirinya harus tertinggal 13 poin dari Rossi yang jadi pimpinan klasemen sementara. ” Saya menyesal tidak mencoba motor untuk melakukan pengereman pendek pada saat warm up. Sekarang sudah terlambat tapi kami hanya kalah 3 poin dan itu tidak begitu buruk untuk kejuaraan. ” sesal Lorenzo. Masih ada seri berikutnya, kayaknya seru nih tarung duo Movistar Yamaha. [ RR ] foto : MotoGP

GM-helm PARD