MotoGP Inggris 2015 : Marquez Punya Cerita, Tetap Optimis Hadapi Seri Selanjutnya

Marc Marquez punya cerita

BalapMotor.Net – Seri 12 MotoGP 2015 memberi banyak cerita menarik. Dari cuaca hingga banyaknya pembalap yang terjatuh di sana. Balapan yang di gelar (30/8) di SIlverStone Inggris memberi cerita tersendiri bagi pembalap MotoGP. Tidak terkecuali kepada juara MotoGP tahun lalu Marc Marquez. Marc pecahkan rekornya sendiri dengan catatan waktu 2m 00234.

Menjadi pemimpin balapan di garis start dan di buntuti oleh pembalap asal Movistar Yamaha Lorenzo. Marc sudah mewaspadai cuaca yang tidak dapat terduga di sirkuit Inggris tersebut. The Baby Alien juga sudah meragukan trek basah di Inggis. Keraguan itu benar saja terjadi, lintasan di basahi dengan hujan yang cukup deras. Balapan tetap di gelar meski di tunda beberapa saat.

Balapan di mulai pembalap nomor 93 ini masih lakukan duet dengan pembalap lainnya. Marquez terus berusaha untuk menajdi yang terdepan untuk mendekatkan poinya dari Duo Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Namun nasib sial di timpanya. Balapan menyisakan 8 lap lagi, pembalap Repsol Honda itu terhempas dari tunggangannya.

Marquez setelah terjatuh
Marquez setelah terjatuh
SSS Racing

“Balapan Akhir pekan ini sebenarnya cukup baik. Saya selalu membaik di setiap sesi latihan. Pada pengambilan posisi pole pada sabtu saya memecahkan rekor SilverStone. Namun, apapun bisa terjadi ketika balapan dalam kondisi hujan dan bisa saja berakhir di tanah,” tutur Marques dalam blog resmi terbarunya.

Meski tidak dapat poin dan terjatuh di SilverStone tidak membuat tekad pembalap 22 tahun itu kendor. Marquez akan yang lebih baik di balapan MotoGP berikutnya. Ucapan terimakasih di lontarkan pria kelahiran tahun 93.

“Tapi itu membuat kamu melakukan yang lebih baik di balapan berikutnya, yang akan berlangsung di Misano. Saya akan ucapkan terimakasih kepada tim saya. Berkat pekerjaan mereka motor saya bekerja seperti mimpi,” ucap Marc Marquez.

Saat ini Marquez masih bertengger diklasemen ke-3 dengan masih mengantongi poin 159, sedangkan Valentino Rossi kini jadi yang pertama dan meninggalkan rekan setimnya Lorenzo yang sebelum seri Inggris mengantongi poin sama. Rossi mengantongi poin 236 sedangkan Lorenzo 224. Apakah Marquez bisa mengejar ketertinggalan, kita lihat saja pokoke. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD