MotoGP : Gresini Akan Ke Aprilia, Redding Galau

GM-helm

BalapMotor.Net – Tim Honda Gresini kini dikabarkan ada masalah keuangan. Tim yang bertarung di kelas MotoGP ketika musim 2002 yaitu dimana saat itu pembalapnya yaitu Daijiro Kato juara dunia GP250 yang naik kelas ke kelas MotoGP. Tim milik Fautso Gresini yang timnya di Moto2 dijejali sponsor dari Indonesia ini malahan dikabarkan bakalan berpaling dari Honda ke Aprilia untuk musim depan.

Adanya kabar kepindahan tersebut pastinya bakalan membuat bingung pembalap muda andalanya yaitu Scott Redding. Pembalap Inggris yang baru tahun ini di MotoGP dengan naik motor spek open dari Honda Gresini ini masih bingung akan balapan di musim depan. Saat jumpa pers akan persiapan MotoGP Silverstone yang akan berlangsung pekan depan, Redding ditanyai perihal tersebut oleh Crash.net.

Redding mengatakan bahwa dia masih diinginkan oleh Honda, karena hasil selama musim ini tentu saja. ” Saya tahu bahwa Honda ingin memiliki saya selama 2 tahun, dan itu merupakan hal baik. Mereka juga ingin melihat saya naik dengan motor pabrikan.” tutur Redding.

Namun Redding juga mengakui akan kendala keuangan yang dialami oleh timnya Gresini, makanya Redding bakalan menunggu keputusan sambil menjalani sisa seri. Namun Redding mengungkapkan akan keinginanya untuk tetap bersama Honda dan juga Gresini. ” Saya selalu ingin berada disana, saya mulai merasa lebih nyaman dengan motor. ” tambah Redding yang di musim 2013 gagal meraih gelar juara dunia di kelas Moto2.

Redding bakalan dipastikan galau nih, apalagi jika beneran Gresini bakal berlabuh dengan Aprilia di musim depan. Dari pihak Honda juga menawarkan bahwa untuk musim depan spek mesin Honda Open bakalan menggunakan mesin pabrikan di musim ini. ” Masalahnya saya ingin berada di MotoGP tidak di kelas Open ataupun di kelas Open seperti Ducati. Saya ingin berada di MotoGP dengan motor yang bisa membawa saya memenangkan perlombaan dan berjuang untuk podium. ” tambah Redding dengan bijaksana. luvo | pic : crash

SSS Racing