MotoGP : Ditinggal Leitner, Pedrosa Langsung Dapat Gantinya

GM-helm

BalapMotor.Net – Buat musim 2015 nanti, ada yang akan berubah pada Dani Pedrosa. Meskipun masih tetap bersama dengan Repsol Honda sampai dengan 2016, namun pembalap yang baru kemarin datang ke Indonesia ini akan berganti kepala mekaniknya.

Kepala mekanik di MotoGP memang merupakan sosok yang sangat penting untuk hasil dari sebuah balapan. Nah Minggu lalu, Mike Leitner kepala mekanik yang sudah bekerja dengan pembalap bertubuh kecil ini sejak 2004, akhirnya mengundurkan diri. Leitner saat bersama Dani Pedrosa sudah bisa menghasilkan gelar juara seri sebanyak 26 kemenangan.

Kini sebelum seri MotoGP Sepang, pihak dari Repsol Honda dan Dani Pedrosa telah mengumumkan siapakah pengganti dari Leitner, dan ditunjuklah seorang Ramon Aurin sebagai kepala mekanik dari Dani Pedrosa mulai musim 2015. “Saya hanya memutuskan siapa yang menjadi kepala mekanik saya, dan saya pilih Roman Aurin ” tutur Pedrosa kepada Crash.

Roman Aurin ditunjuk oleh Repsol Honda sebenarnya bukan tanpa alasan, Roman Aurin pernah menjadi kepala mekanik dari Andrea Dovizioso pada saat pembalap Italia ini bersama tim Repsol Honda pada periode 2010-2011. Bayu

SSS Racing