MotoGP Catalunya 2016 (Jelang): Bertahan Di Honda Jadi Prioritas Cal Crutchlow

Cal Crutchlow memprioritaskan Honda | foto : Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow menegaskan kalau Honda menjadi priotisnya di musim depan, apalagi sang rider sangat yakin setelah melakukan diskusi dengan tim dan bos di GP Mugello dua minggu lalu.

Cal Crutchlow telah melontarkan pernyataan dirinya akan tetap di Honda musim 2017 setelah berbicara dengan Lucio Cecchinello selaku manajer tim.

“Opsi pertama adalah untuk tetap mempertahankan sang pembalap Crutchlow, untuk sama-sama menggembangkan mesin yang kita punya, akan tetapi kita akan lihat besaran anggaran yang di dapat, apakah memungkinkan atau tidak,” ungkap Cecchinello pada Crash.net.

Pada Kamis waktu setempat di Montmelo, Crutchlow mengatakan bahwa ia tidak mengetahui persis hasil diskusi Cecchinello, tapi dirinya yakin kalau semuanya akan baik-baik saja.

“Percakapan yang dilakukan saya yakin bukan tentang saya. Saya pikir mereka berbicara tentang Honda. Dan tak ada sama sekali hubungannya dengan saya. Saya tidak terlibat dalam percakapan, akan tetapi saya pastikan kalau Honda adalah prioritas saya. Saya memiliki kontrak sehingga pada akhirnya saya harus percaya pada Honda saat ini.

“Saya pikir hubungan saya dengan Honda juga baik. Saya saat ini memang tak tahu persis situasianya, karena memang saya tak mengerti apa yang dibicarakan oleh Lucio dengan Honda. Tapi saya yakin semuanya baik-baik saja,” ungkap Crutchlow yang belum mampu tampil maksimal.

Pada seri ketujuh MotoGP musim 2016 di Spanyol nanti, Crutchlow yakin penggunaan ban Michelin mampu menguntungkan dirinya dan motor RC213V miliknya, setelah dalam beberapa balapan terakhir tak mampu tampil bagus, terakhir saat di Mugello dua minggu lalu yang hanya mampu finish di posisi kesebelas. (Deni)

SSS Racing