MotoGP Brno 2015 Hari Pertama : Lorenzo Tercepat, Trek Licin

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo, pembalap Movistar Yamaha mampu jadi yang tercepat di babak latihan bebas overall hari pertama MotoGP Brno (14/8). Jorge Lorenzo mampu mencetak time 1’56.499 dan jadi yang tercepat di FP1. Di FP2, giliran Marc Marquez pembalap Repsol Honda yang mampu mencetak best time, tapi belum mampu lebih cepat daripada Lorenzo.

Setelah di FP1 Marquez mengalami insiden, di FP2 ada beberapa pembalap yang mengalami insiden. Panasnya sirkuit yang membuat minyak di sirkuit Brno keluar dan tentu saja membuat licin trek.

Dani Pedrosa rekan setim dari Marquez di Repsol Honda menjadi pembalap yang kurang beruntung di FP2. Pembalap Spanyol ini terpeleset karena ceceran oli yang dia rasa dari sok depanya. Jatuhnya Dani Pedrosa yang juga membuat ceceran oli ternyata juga membuat Valentino Rossi merasakan jatuh untuk pertama kalinya di latihan bebas musim MotoGP 2015.

SSS Racing

” Sore ini merupakan sore yang cukup sulit untuk semua orang karena trek sangat licin dan grip ban sangat sedikit, dan disaat yang sama ada banyak benjolan di trek. Jadi pada saat saya memasuki tikungan saya merasa terbatasi. ” tutur Valentino Rossi.

Untuk jatuhnya Rossi yang dikarenakan oli yang menetes karena jatuhnya Pedrosa, Rossi tidak ada emosi sama sekali. ” Sayangnya Pedrosa punya masalah dengan motornya dan mengucurkan beberapa minyak, dan membuat saya jatuh. ” terang Rossi menyoal jatuhnya. Kira-kira gimana nih prediksi untuk latihan bebas dan babak kualifikasi besok yah, kita tunggu saja. [ RR ] foto : Crash

GM-helm PARD