MotoGP Aragon : Kalah Dari Pedrosa, Rossi Akui Pedrosa Tangguh

BalapMotor.Net – The Doctor akui ketangguhan Dani Pedrosa. Rossi harus puas di posisi ketiga pada balapan (27/9) di MotorLand Aragon, Spanyol. Dirinya mendapat perlawanan ketat untuk menyusup di posisi kedua. Hingga akhir balapan pembalap 36 tahun ini harus puas di posisi ke tiga dan akui Pedrosa di posisi kedua.

“ Saya sudah mencoba segalanya, karena finis di posisi dua sangat penting untuk merenggangkan poin dengan Jorge Lorenzo di posisi kedua. Namun Dani sangat kuat,” tutur pembalap Movistar Yamaha ini.

Sebagai pemuncak klasemen Rossi harus menjaga jarak poin dari pembalap lainnya. dirinya harus mendapat poin sempurna untuk menjadi juara dunia. Balapan di Aragon dan berada di posisi ketiga performa terbaiknya di lintasan Negri Matador tersebut.

SSS Racing

Meski finis di posisi ke 3, dirinya tetap berada di puncak klasemen dengan mengkoleksi 263 selisih 14 poin dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo. Saat ini rekan satu timnya mengumpulkan  249 point. Rossi harus mendapat poin terbaik di sisa balapan bila ingin menjadi juara dunia MotoGP 2015.

“ Balapan di Aragon dan finis di posisi tiga ini menjadi karir terbaik saya. Namun sekarang saya harus fokus ke depan dan melakukan lebih baik dari sebelumnya. Sekarang kita akan jalani balapan di Motegi. Saya harus mencoba memaksimalkan keadaan,” tutup Rossi. [dewantara] foto : MotoGP

GM-helm PARD